HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Masakan Opor Ayam Enak dan Cara Membuat

Resep Masakan Opor Ayam Enak & Cara Membuat - Tidak semua para mak ataupun remaja putri telah boleh mengolah resipi ayam dengan rasa yg lezat & mungkin anda merupakan salah satunya sedang belajar untuk masak ayam yang istimewa untuk suami dan famili. Kali ini blog resepcaramemasak.Isu akan mengajar anda bagaimana cara menciptakan opor ayam yang mudah & praktikal dengan bumbu opor ayam istimewa. Untuk sahabat sahabat yg baru pertama kali membuat sajian yang biasanya kita disajikan buat hidangan lebaran ini tidal perlu khawair ataupun cemas gagal pada proses memasaknya. Dengan bimbingan daripada tutorial yang aku berikan, termasuk pula bahan bahan apa saja yg diperlukan, Proes pembuatannya akan lebih gampang & cepat. Resep Masakan Opor Ayam pasti nir asing lagi untuk kita yg tinggal di negara Indonesia tercinta ini. Pastinya dimulut pecinta masakan apalagi kuliner ini adalah salah satu kuliner khas lebaran dalam setiap lebaran idul fitri masakan ini adalah hidangan harus. Selain itu, sebenarnya resep opor ayam jua sanggup tersaji untuk variasi hidangan sehari. Tapi mungkin anda selama ini biasa mamakannya tapi belum buatan sendiri nah kini saatnya anda mencobanya. Simak langkah-langkah cara membuat menciptakan opor ayam berikut bahan bahan dan bumbu opor apa saja yang dibuthkan agar output jadinya nanti enak dan disukai oleh seluruh anggota famili.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu Opor Ayam :

  • 1 ekor ayam negeri ukuran sedang. Cuci bersih dari kotoran dan darah yang ikut menempel lalu dipotong 10 bagian atau sesuai selera (Jangan terlalu sedikit memotongnya supaya lebih enak dan rapi saat disajikan di meja).
  • 2 lembar daun salam untuk bumbu opor ayamnya.
  • 2 batang serai, cuci bersih lalu memarkan supaya cepat meresap dan tercampur dengan bumbu lain.
  • 2 cm lengkuas ukuran sedang besar. Cuci bersih lengkua yang akan digunakan lalu memarkan juga.
  • 1.500 ml santan dari parutan 1 butir kelapa. Bisa juga memakai santan instan yang banyak dijual di toko, tetapi saya pribadi lebih menyukai santan dari parutan kelapa karena rasanya lebih gurih dan legit.
  • 3 1/4 sendok teh garam yang mempunyai kandunga yodium supaya lebih sehat.
  • 1 sendok makan gula pasir putih.
  • 2 sendok makan minyak goreng atau bisa juga menggunakan mentega untuk menumis bumbu bumbu halusnya nanti.

Bumbu Halus:

  • 8 butir bawang merah ukuran sedang besar. Lebih enak kalau memakai bawang merah lokal supaya aromanya tercium.
  • 4 siung bawang putih ukuran sedang besar.
  • 5 butir kemiri, sangrai
  • 1 1/2 sendok teh ketumbar yang sudah disangrai
  • 1/4 sendok teh jintan

Cara menciptakan Opor Ayam :

  • Langkah pertama adalah haluskan berbabagai macam bahan bumbu halus diatas. Lebih bagus kalau di uleg supaya aromanya lebih tercium dan kuat rasa bumbunya.
  • Ambil penggorengan, beri minyak secukupnya lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, serai, dan lengkuas. Aduk aduk lagi supaya semua bumbu tercampur rata dan tumis sampai harum.
  • Masukkan daging ayam yang sudah dipotong potong sesuai selera. Aduk aduk dan masak sampai sampai berubah warna.
  • Tuangkan santan kelapanya, garam dapur beryodium, dan gula pasir. Masak sambil diaduk aduk supaya bumbu tercampur dan merasuk sampai ayam matang dan empuk.
Ternyata cara membuat opor ayam tidak terlalu susah bukan. Tidak sesulit yang mungkin kita bayangkan. Untuk menu spesial buat hidangan keluarga di rumah, silahkan anda siapkan bahan untuk membuat menu resep opor ayam ini dan jika semua bahan dan bumbu sudah lengkap anda bisa segera ikuti langkah-langkah untuk membuat resep opor ayam spesial yang bisa disajikan untuk menu sehari hari atau saat hari raya lebaran nanti tiba.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait