HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Camilan Bagus Serabi Dengan Kuah Santan Gula Merah Manis

Resep Kue Serabi Santan Gula Merah Manis Spesial Enak Dan Lembut. Halo penggemar jajanan tradisional orisinil indonesia, kali ini admin akan membagikan masakan yang akan menciptakan ketagihan orisinil khas jawa timur. Biarpun banyak jajanan kekinian yang menggiurkan namun masakan yang terbuat dari tepung beras ini kelezatannya tidak dapat dilupakan begitu saja. Kalau ada serabi biasanya juga ada petulo dimakan bersamaan dengan kuah santan yang diberi cucuran gula jawa, hmmm kebayangkan segarnya. Dimakan pribadi rasanya juga tetap enak apalagi ditemani segelas kopi, namun tampaknya ada yang kurang saja kalau tidak ada kuah kinca yang rasanya legit.

Banyak sekali poly sekali inovasi kudapan indah serabi solo, notosuman, bandung, kampung, selong, bangka, padang, surabaya dll semuaanya harus dibentuk dan dilakukan dengan tabah. Kenapa demikian bund, sebab yaitu proses pembuatannya umumnya dilakukan terpisah-pisah, sebagai akibatnya mungkin kelihatannya aja susah. Tetapi jangan khawatir langkah yang sederhana bisa dipelajari beserta materi yg perlu dipersiapkan. Kalau perlu siapkan kitab catatan izin nir terdapat yang terlewatkan. Pada resep yang kamis sajikan tidak memakai irisan butir nangka, jika ingin berkreasi silahkan ditambahkan sinkron kesukaan.

Resep Kue Serabi Santan Gula Merah Manis Spesial Enak Dan Lembut Resep Kue Serabi dengan Kuah Santan Gula Merah Manis
Gambar Resep Kue Serabi Kuah Tepung Beras

RESEP KUE SERABI KUAH SANTAN GULA MERAH

Bahan Membuat Serabi:

  • 100 gram tepung beras (ayak halus)
  • 100 gram tepung terigu serba guna/protein sedang
  • 1/sdt baking powder double acting, pastikan fresh
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1/2 sdt ragi instan / fernipan, pastikan juga fresh dan masih aktif
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm gula pasir
  • 300 ml air daun pandan wangi & daun suji
  • 100 ml santan ditambah 100 ml air
  • 1 sdm mentega/margarine dicairkan
Bahan Air Pandan:

  • 10 lembar daun pandan berukuran sedang
  • 20 lembar daun suji
  • 300-400 ml air
Bahan Membuat Kuah Kinca:

  • 500 ml santan dengan kekentalan sedang
  • 200 gram gula merah, sisir kasar
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt maizena dilarutkan dengan 2 sdm air
  • 4 lembar daun pandan, simpulkan
  1. Cuci higienis daun pandan & daun suji.
  2. Potong pendek sekitar 1 cm.
  3. Blender dengan pemanis air kurleb 300 hingga 400 ml, Jika sudah berwarna hijau halus matikan.
  4. Saring airnya dan peras ampasnya, yang dipakai nantinya sebanyak 300 ml, sisahnya sisihkan terlebih dahulu.
  1. Rebus santan dengan memakai api sedang sambil diaduk-aduk, kalau sudah mendidih segera matikan dan biarkan hingga hangat kuku.
  2. Campur air santan ke rebusan air pandan, aduk hingga rata.
  3. Pada sebuah mangkuk tuangkan tepung beras, terigu, baking powder serta ragi instan.. Gunakan spatula untuk mengasuknya. Tambahkan garam & gula aduk lagi hingga rata.
  4. Masukkan ¼ gabungan air pandan dan santan hangat yang sudah dibentuk tadi. Aduk dengan cepat hingga lembut dan pastikan tepung tidak ada yang bergerindil.
  5. Jika sudah tuangkan setengah bab air pandan kemudian aduk hingga rata.
  6. Masukkan sisa air pandan & santan bertahap sambil diaduk dengan cepat hingga menjadi encer, yang terpenting hasil selesai adonan tidak ada yang menggumpal.
  7. Tutup adonan dengan memakai kain higienis hingga adonan mengeluarkan gelembung kecil-kecil, kurang lebih 2 jam lamanya. Proses fermentasi dengan cara lain dapat juga diterapkan dengan cara merendam meletakkan adonan ke mangkuk dan merendamnya ke mangkuk yang berisi air hangat. Bisa juga dengan cara dijemur di terik matahari hingga terlihat banyak busa yang keluar. (Sebagai catatan: jangan terlalu usang memfermentasikannya, semoga rasanya tidak berubah  menjadi asam).
  8. Nyalakan api sedang dan panaskan cetakan / wajan anti lengket, olesi permukaannya dengan memakai tissu yang dicelupkan ke dalam margarin cair.
  9. Aduk adonan serabi setiap ingin mencetaknya, tuangkan sekitar 1 sendok, tutup hingga bab pinggir serabi terlihat berlubang-lubang namun bab tengah tetap empuk basah. Saat itu segera kecilkan apinya tunggu sebentar hingga matang.
  10. Ulangi mengoleskan margarin cair setiap ingin mencetaknya, lakukan dengan giat dan sabar hingga semua adonan habis.
  1. Masukkan semua materi kuah santan kedalam panci.
  2. Rebus hingga mengental dengan memakai apai kecil saja.
  3. Angkat dan sisihkan.
  1. Susun beberapa serabi dan petulo di dalam piring atau mangkuk,bseri hiasan daun pandan diatasnya.
  2. Kucuri dengan kuah santan gula merah/kinca.
  3. Nikmati selagi hangat niscaya lebih terasa.

Selamat berkreasi semoga resep serabi kinca anti gagal ini dapat menambah daftar resep masakan dirumah. Oh iya, kau juga dapat memakai cara jaman dulu memakai wajan yang terbuat dari tanah liat berukuran kecil yang bentuknya cekung. Sedangkan pengapiannya orang dulu mengandalkan arang. Walau agak ribet alasannya yaitu seringkali agak lengket dan dikerok sebelum mencetaknya, tapi rasanya tentu berbeda, lebih khas dan klasik. Namun tidak duduk masalah kalau ingin yang kebih gampang menyerupai resep diatas..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait