HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Cara Menciptakan Camilan Cantik Onde-Onde Special Isi Kacang Hijau Lezat Dan Gurih

Menu Internasional - Kekayaan masakan nusantara ini memang tidak pernah ada habisnya untuk dikupas dan dibahas, kali ini Kue Onde-onde yang akan jadi topik bahasannya. Ya, onde-onde merupakan camilan anggun tradisional yang diperkirakan sudah sangat dikenal dari semenjak jaman kerajaan Majapahit, nah sanggup dibayangkan camilan anggun ini sudah sangat usang ya. Kue ini pada jaman itu sangat populer di kota Mojokerto yang menciptakan kota ini populer dengan sebutan kota Onde-onde.

Jajanan Pasar Tradisional ini selain populer di Indonesia ternyata juga sangat populer di mancanegara terutama di Asia. Onde-onde dalam sejarahnya berasal dari Tiongkok yang dibawa ke Indonesia oleh pendatang dari sana ke tempat Tiongkok selatan dan mulai berkembang ke tempat Asia timur dan Asia Tenggara. Mulai semenjak itu onde-onde mulai dikenal di Indonesia dan menjadi salah satu makanan tradisional yang cukup digemari sampai ketika ini.

Nah itu tadi sedikit wacana Kue Onde-onde, kemudian bagaimana cara membuatnya? Berikut ini yakni resep Cara Membuat Kue Onde-onde  Special Isi Kacang Ijo Enak dan Gurih. Yuk mulai saja simak resepnya.

Bahan-bahan untuk menciptakan Onde-onde Isi Kacang Hijau :

  • 500 gram Tepung Ketan
  • 4 Sendok makan Tepung Kanji
  • 200 gram Kacang Hijau
  • 100 gram Parutan Kelapa (pilih yang agak muda)
  • 100 gram Wijen
  • 200 gram Gula Merah
  • 3 sendok teh Garam
  • 2 Lembar Daun Pandan
  • 400 ml Air
  • 2 sendok makan Air Kapur Sirih
  • 400 ml Santan (didihkan)
  • Minyak goreng secukupnya

 Kekayaan masakan nusantara ini memang tidak pernah ada habisnya untuk dikupas dan dibahas Cara Membuat Kue Onde-onde Special Isi Kacang Hijau Enak dan Gurih

Cara Membuat Kue Onde-onde Special Isi Kacang Hijau Enak dan Gurih  :

  1. Siapkan materi isian camilan anggun dengan merebus kacang hijau memakai 400 ml air sampai kacang hijau menjadi lunak/empuk/mengembang.
  2. Masukkan gula merah, sesendok teh garam, daun pandan, serta kelapa parut kedalam rebusan kacang hijau.
  3. Lanjutkan merebus semua materi diatas sampai matang dan padat, selanjutnya angkat dan dinginkan.
  4. Bentuklah bulat-bulat kecil dari materi isian yang telah matang dan padat, adonan materi isi diatas sanggup menghasilkan kira-kira 32 buah.
  5. Siapkan bahan-bahan untuk menciptakan kuli dengan mencampur tepung ketan dan tepung kanji dalam satu wadah, kemudian tambahkan air kapur sirih kedalam campuran.
  6. Tuangkan bertahap santan panas sambil uleni adonan kulit sampai adonan menjadi liat.
  7. Bagi adonan kulit menjadi 32 buah sesuai dengan materi isian yang telah dibuat sebelumnya.
  8. Pipihkan materi kulit yang telah dibuat sebelumnya, kemudian masukkan materi isian ke materi kulit.
  9. Bulatkan kulit sampai menutupi seluruh materi isian yang telah ditambahkan. Lakukan sampai adonan habis seluruhnya.
  10. Guling-gulingkan hasil adonan Kue Onde-onde ke dalam wijen sampai semua permukaan adonan camilan anggun tertutup rata oleh butiran wijen.
  11. Masukkan adonan yang telah di tutupi wijen kedalam minyak yang hangat suam-suam kuku sampai seluruh bab onde-onde mengapung.
  12. Besarkan api dan lanjutkan menggoreng sampai Kue Onde-onde berwarna kuning.
  13. Selanjutnya sehabis matang angkat Kue Onde-onde, tiriskan dan biarkan dingin.
  14. Kue Onde-onde special siap untuk disajikan.

Nah demikian resep Kue Onde-onde special kali ini, selamat mencoba dan berkreasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait