HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Cara Menciptakan Kerak Telor Khas Jakarta Gurih Dan Enak

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep masakan dan masakan sederhana. Kali ini kita akan membagikan resep kerak telor yang merupakan jajanan tradisional khas Daerah Ibukota Jakarta yang awalnya dipopulerkan oleh etnis Betawi. Jajanan pasar ini dibentuk dengan adonan bahan-bahan sederhana ibarat beras ketan putih, telur ayam, udang kering yang diasinkan dan dimasak sangrai kering dan komplemen bawang merah goreng, dengan bumbu-bumbu antara lain kelapa disangrai, cabe merah, jahe, kencur, merica butiran, gula pasir dan garam  yang dihaluskan.

Kerak telor ini sudah sangat menempel dengan budaya Betawi khususnya budaya masakan Betawi, hal yang sama jikalau kita membicarakan bir pletok yang kita ingat yaitu Betawi. Kerak telor memang ciri khas Betawi yang tak pernah lekang di telan jaman, juga tak mundur oleh masakan instant yang sekarang banyak beredar di masyarakat dengan harga yang murah. Makanan Tradisional ini masih sangat gampang dijumpai di pasar tradisional, pasar malam atau dikala event budaya yang lain.

Anda yg tinggal pada luar wilayah Jakarta nir perlu risi nir dapat menikmati kerak telor. Anda dapat membangun dan menikmati kerak telor dengan membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana membuatnya? Simak saja resepnya pada Cara Membuat Kerak Telor Khas Jakarta Gurih dan Enak yg ini dia.

Bahan-bahan Membuat KerakTelor Khas Jakarta :

  • 100 gr beras ketan (putih)
  • 250 ml air
  • 100 gr parutan kelapa berangasan (sangrai sebagai materi taburan)
  • 5 btr telur bebek
  • 15 gr udang kering (udang kering yang diasinkan), seduh dengan air, disangrai, kemudian haluskan
  • 30 gr bawang merah goreng
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • Bawang merah goreng sebagai taburan

Bumbu-bumbu yg dihaluskan :

  • 4 buah cabe merah keriting
  • 3 cm bagian kencur
  • 1 cm bagian jahe
  • 1/2 sdt merica

 Kali ini kita akan membagikan resep kerak telor yang merupakan jajanan tradisional khas D Cara Membuat Kerak Telor Khas Jakarta Gurih dan Enak

Cara Membuat Kerak Telor Khas Jakarta Gurih & Enak :

  1. Siapkan penggorengan(wajan), panaskan minyak, kemudian tumis bumbu-bumbu yang sudah dihalus sampai keluar aroma harum.
  2. Rendamlah beras ketan putih dengan air selama semalam, kemudian tiriskan.
  3. Siapkan lagi wajan cekung. Masukkan 1,5 sdm beras ketan putih. Tuangi dengan 3 sdm air sisa rendaman beras ketan. Biarkan materi sampai setengah kering.
  4. Kocoklah adonan materi sebutir telur bebek, 1/2 sdt bumbu yang telah dihaluskan, 1/2 sdt udang kering (udang kering yang diasinkan), 1/2 sdm bawang merah goreng, 1/8 sdt garam, dan 1 /8 sdt gula pasir.
  5. Tuangkan adonan materi di atas ke dalam ketan. Aduklah sambil diratakan di dalam wajan. Diamkan sampai matang sambil ditutup. Balikkan wajan penggorengan menghadap ke bawah di atas bara api. Tunggu sampai matang, alu angkat.
  6. Taburi dengan kelapa yang telah disangrai dan bawang merah goreng.
  7. Kerak Telor Khas Jakarta siap disajikan, nikmati selagi panas/hangat.

Mudah kan? Tertarik buat menciptakan sendiri Kerak Telor anda? Selamat mencoba dan berkreasi.

Berlangganan update artikel terkini via email:

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait