HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Menciptakan Ketupat Lebaran Istimewa

 Sudah jadi suatu kebiasaan yang rutin bagi banyak orang bahwa kalo di hari lebaran mesti Resep Membuat Ketupat Idulfitri Istimewa

Resep Membuat Ketupat Idulfitri Istimewa - Sudah jadi suatu kebiasaan yang rutin bagi banyak orang bahwa kalo di hari lebaran mesti ada ketupat. Khasnya sanggup dilihat pertama dari bungkusnya yang terbuat dari daun muda kelapa. Perlu ketrampilan untuk menganyam menjadi bungkus ketupat, klo tidak sanggup nganyam sendiri ya beli aja di pasar tradisional. Memang ada seninya dalam membuatnya. Yang kedua yakni dari isinya berupa nasi dari beras pilihan. Biasa digunakan sebagai bahannya ialah beras yang pulen. Memang ini ialah variasi dari kuliner beras. Ketupat dijadikan kuliner utama yang identik dengan hari lebaran atau hari raya idul fitri. Tapi bila hendak disajikan di luar lebaran juga lezat lho. Tergantung kita aja klo itu. Okelah, sebelum kita praktek membikinnya, ayuk kita simak dulu caranya buat ketupat di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 500 gram beras putih
  • daun muda kelapa, untuk membungkus, yang warnanya kuning
  • air secukupnya

Cara Membuat Ketupat Idulfitri :

  1. Cucilah dengan higienis berasnya, kemudian rendam selama sekitar 1/2 jam. Angkat, tiriskanlah.
  2. Selanjutnya, masukan berasnya ke daun kepala yang sudah dianyam. Mengisinya dilarang hingga penuh, cukup ¾ belahan aja. Hal ini sebab beras nanti menjadi mengembang serta memenuhi rongga di dalam daun kelapa setelah dimasak.
  3. Kemudian ketupat dimasak di dalam sebuah panci yang berukuran besar. Seluruh ketupat harus dalam keadaan terendam tepat biar seluruh bagiannya matang.
  4. Masukkan ketupat ketika airnya sudah mendidih benar dan tunggu hingga sekitar 2 jam.
  5. Bila airnya menyusut, berilah air lagi hingga ketupat benar-benar matang.
  6. Sesudah matang, angkat dan sisihkanlah dari air untuk merebus tadi. Siram menggunakan air higienis yang hangat untuk memperbagus tampilannya.
  7. Siap untuk disajikan sekarang.

Ternyata sederhana saja kan cara bikin ketupat itu. So, pastinya lebaran Anda jadi semakin istimewa dan senang dengan menyajikan ketupat ini. Sebelum di basuh bersih, jangan lupa bersihkan beras dari butiran pasir maupun gabah yang biasanya tercampur di beras. Baik, selamat aja mencoba Resep Membuat Ketupat Idulfitri Istimewa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait