HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Cara Menciptakan Jadah Tempe Bacem Khas Kaliurang

Menu Internasional - Satu lagi kekayaan masakan Nusantara asal Daerah spesial Yogyakarta, nama masakan nikmat ini ialah Jadah tempe Bacem. Jadah tempe bacem merupakan masakan sederhana di tempat lereng Merapi tepatnya di tempat Kaliurang. Makanan yang satu ini terdiri dari Jadah atau Uli di kombinasikan penyajiannya dengan Tempe Bacem. Memang sangat sederhana layaknya kita makan nasi dengan lauk tempe, namun jangan salah jikalau rasa dari masakan ini tak sesederhana namanya. Kenyalnya jadah dan Gurihnya Tempe Bacem ditambah sejuknya suasana Kaliurang tidak akan pernah terlupakan.

Untuk menikmati kuliner khas ini anda tidak perlu membayar mahal relatif menggunakan harga dibawah 10 ribu rupiah anda telah bisa meikmati nikmatnya menikmati suasana pegunungan dengan kuliner yang memiliki citarasa mantap khas pedesaan. Bagi anda yang telah acapkali berkunjung ke loka wisata Kaliurang pasti sudah pernah menikmati nikmatnya masakan ini. Pengalaman beberapa kali menikmati kuliner spesial ini membentuk kita kangen dan ingin kembali lagi menikmatinya.

Lalu bagaimana apabila kita sudah tidak banyak saat buat tiba ke Kalurang dan menikmati masakan khas nya yg yummy ini? Pasti ada jalan buat menikmatinya, meskipun suasana nir pernah sama. Anda tetap bisa menikmatinya pada rumah anda masing-masing & kami akan menampakan resepnya buat anda pada Cara Membuat Jadah Tempe Bacem Khas Kaliurang.

Bahan-bahan Membuat Jadah :

  • 400 gram beras ketan, direndam selama 2 jam
  • 75 ml air panas
  • 200 gram kelapa, hilangkan kulit ari (kulit coklatnya), kemudian diparut
  • 1 sendok teh garam
Bahan-bahan Tempe Bacem :

  • 600 gram tempe yang masih bagus
  • 4 lbr daun salam
  • 2 cm lengkuas/laos, dimemarkan
  • 1000 ml air/air kelapa
  • minyak goreng

Bumbu-bumbu yg dihaluskan :

  • 10 btr bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 sendok teh ketumbar
  • 150 gram gula merah, disisir tipis
  • 50 gram asam jawa, larutkan dengan sedikit air
  • 2 sendok teh garam
  • Cabai rawit (Jika diharapkan untuk penyajian)

 Satu lagi kekayaan masakan Nusantara asal Daerah spesial Yogyakarta Cara Membuat Jadah Tempe Bacem Khas Kaliurang

Cara Membuat Jadah Tempe Bacem Khas Kaliurang :

  1. Membuat Jadah : Cucilah ketan hingga bersih, kemudian tiriskan. Kukus ketan hingga setengah matang, angkat, kemudian pindahkan dalam wadah yang lain. Selanjutnya aduk dengan air panas hingga air habis terserap oleh ketan. Masukan kelapa parut dan garam. Aduk-aduk, selanjutnya kukus hingga matang, dan angkat.
  2. Keluarkan ketan yang sudah matang dari kukusan, tumbuk selagi masih dalam keadaan panas hingga ketan menjadi halus dan liat dan padat. Ambil kira-kira 2 sendok makan ketan, buatlah bentuk bulat, kemudian dipipihkan setebal kira-kira 1 1/2 cm kemudian sisihkan (bentuk dapat menyesuaikan selera).
  3. Membuat Tempe Bacem : Potonglah tempe dengan ukuran 4 x 6 cm. Masukkan ke dalam wajan bersama dengan adonan daun salam, lengkuas, air kelapa, dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian aduk pelan-pelan. Rebuslah di atas api sedang hingga mendidih. Kecilkan api, kemudian tutuplah wajan, sambil diaduk sesekali hingga cairannya terserap dan kering. Lalu angkat.
  4. Panaskan minyak goreng dalam wajan hingga siap untuk menggoreng. Masukkan tempe yang sudah tercampur bumbu, goreng ke dalam minyak panas hingga warnanya berubah kecokelatan, angkat, kemudian tiriskan.
  5. Cara Penyajian : Taruh beberapa Jadah dan Tempe Bacem dalam piring. Sajikan dengan cabe rawit, dan selamat menikmati.

Nah nir sulitkan dan tentunya bagi anda yang sudah pernah menkmati masakan ini namun jauh menurut asalnya, dapat menciptakan sendiri pada tempat tinggal . Selamat menikmati & berkreasi.

Berlangganan update artikel modern via email:

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait